Enhance Microsoft Office with Plugins, Templates and Photos for PowerPoint, FrontPage, Outlook and Excel
CrystalGraphics is the leading provider of add-on products and services designed to enhance your Microsoft Office projects. CrystalGraphics' PowerPlugs add-ons for Microsoft Office are award-winning products that will add a more professional look to your presentations, emails, websites, spreadsheets and other documents! For more information, please visit www.CrystalGraphics.com.

Thursday, May 3, 2012

Efek Plasebo


Di dunia kedokteran, kita mengenal yang namanya "Efek Plasebo". Yaitu obat yang sebenarnya tidak mempunyai efek apa-apa, namun kita tidak tau dan kita kira bahwa inilah obat yang bisa mengobati penyakit kita. Kitapun merasa jauh lebih baik karenanya.



 Inilah efek plasebo yang terkenal itu.

Efek ini berlaku bukan hanya di dunia kedokteran, namun di kehidupan kita sehari-hari. Kita masuk ke dalam lobby sebuah gedung dan berpikir, ini adalah suatu perusahaan yang bagus.

Kita selalu dikelilingi oleh
efek plasebo yang mempengaruhi keputusan kita sehari-hari. Pengalaman kita juga sangat mempengaruhi persepsi kita. Persepsi yang ada mempengaruhi harapan kita. Jadi, "Pengalaman kita mempengaruhi harapan kita".

Salah satu tantangan kita di dunia Kekristenan adalah memberi pengaruh pada harapan untuk pengampunan dan keselamatan pada orang lain, bahkan kepada lawan/musuh kita. Kita yang membentuk
efek plasebo. Apa kita bisa memunculkan harapan bahwa kita ini,
- Bisa dipercaya?
- Memiliki kebenaran dalam kesaksian tentang pengalaman pribadi?
- Bisa diandalkan?

Apakah kartu nama kita mencerminkan itu? Apakah ketika kita mengangkat telepon mencerminkan itu? Apakah website kita kelihatan kasih Yesus?
Apakah lobby kita memberikan kesan Kekristenan? Apakah kehidupan kita sukses menggambarkannya?
Dan lain-lain.

Coba lihat lagi, apakah
KESAN PERTAMA / EFEK PLASEBO yang kita berikan sudah sesuai dengan yang Yesus inginkan?

Apakah sudah memberikan kesan "KASIH"?

 Saat kita sebagai marketing, pengusaha, pelayan dan anggota gereja, bagaimana
efek plasebo kita?

No comments:

Post a Comment